IDE USAHA KECIL-KECILAN YANG MUDAH DAN PAS UNTUK PEKERJA PEMULA

Biasanya para lulusan sekolah menengah maupun anak kuliah membutuhkan pemasukan yang lebih. Dimana memang kebutuhan hidup semakin banyak dan faktor kebutuhan yang lain. Saat kita sedang merasa semangat bekerja, salah satu langkah yang cukup efisien adalah memiliki usaha sampingan atau pekerjaan sampingan. Mungkin sebagian dari kita berpikir bahwa memiliki usaha sendiri memerlukan modal yang besar. Padahal faktanya pun tidak begitu. Tidak semua usaha memerlukan modal yang besar. Kita dapat memulai usaha yang berawal dari kecil, dan akan berkembang dengan sendirinya.  Asalkan kita dapat mengoperasikan dan mengelola keuangan dengan benar. Kesalahan yang sering kita lakukan adalah mengurungkan niat membuka usaha. Padahal kita pun belum mencobanya.

Dengan alasan belum memiliki modal yang cukup. Untuk meminimalisir agar keinginan kita memiliki usaha tidak gagal. Kita perlu mencari informasi atau apapun itu yang kita butuhkan. Baik dari saudara yang lebih berpengalaman ataupun dengan mencari informasi di internet. Di era yang serba digital ini, kita bisa mendapatkan segala macam informasi yang cukup akurat dengan internet. Cukup dengan menghubungkan smartphone kita ke internet dan memasukkan kata kunci yang kita ingin cari. Untuk itu, berikut di bawah ini beberapa contoh usaha kecil-kecilan. Sekaligus bisa kita jadikan kerjaan sampingan. Berikut ulasannya :

  • Laundry Kiloan

Nah, salah satu usaha kecil-kecilan yang mudah yaitu membuka laundry. Terlebih untuk kita yang tinggal di area yang padat penduduk. Atau dekat dengan anak sekolah, anak kosan, atau anak kuliah. Karena pasti mereka memiliki aktivitas yang lebih sibuk dan tidak memiliki waktu luang untuk mencuci pakaian. Faktor-faktor tersebut akan mendukung jika kita ingin membuka usaha laundry. Modal yang dibutuhkan usaha ini cukup simple. Seperti mesin cuci, setrika, detergen, dan pewangi.

  • Bisnis Dropship dan Reseller

Untuk kita yang belum begitu paham apa itu dropshipper dan reseller. Dimana dropshipper adalah agen perantara dalam menjual produk ke pembeli, seseorang yang menjadi dropshipper ini tidak memiliki stok barang, karena hanya berperan sebagai agen saja. Sedangkan reseller merupakan orang yang menjual kembali barang yang ia beli dari supplier atau distributor. Kedua usaha ini bisa dilakukan bahkan untuk remaja yang masih bersekolah. Karena sangat cocok dipilih untuk dijadikan usaha sampingan.

  • Pulsa Elektrik

Bisnis yang satu ini bisa dibilang cukup simple. Kita cukup memanfaatkan hp yang kita punya. Usaha yang satu ini cukup mudah dan fleksibel. Kita hanya membutuhkan modal sebanyak satu juta rupiah saja. Kita juga tinggal mendaftar ke provider pulsa elektrik secara online dan melakukan deposit. 

  • Warung kopi

Memiliki rumah yang dekat dengan jalan raya atau ramai penduduk cukup berpotensi untuk menarik pembeli. Modal yang diperlukan untuk membuka warung kopi cukup rendah. Kita hanya perlu membeli berbagai macam kopi, gula, dan sedikit makanan sebagai pendamping kopi. Seperti snack atau goreng-gorengan. Karena bahan yang bisa dikatakan cukup sedikit, kita akan mendapatkan keuntungan yang lumayan.

  • Jual menu sarapan

Sekarang ini, banyak sekali orang-orang yang memiliki kesibukan masing-masing. Dimana kesibukannya itu membuat tidak sempat untuk menyiapkan sarapan untuk keluarga. Nah, salah satu usaha kecil-kecilan yang bisa kita buka adalah menyediakan menu-menu sarapan. Seperti bubur ayam, nasi uduk, nasi rames, dan lain-lain. Itulah beberapa contoh usaha kecil-kecilan yang mudah.

Comments

No comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *